Artikel

Kamis, Jam: 08:25:55 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi artikel disini..



Salurkan Hobi Dengan Bercocok Tanam dan Berkebun


 


Bercocok tanam dan berkebun, guna memperindah serta menyejukan lingungan sekitar rumah bukan hal yang mudah. Namun perlu adanya kemauan dari seseorang. Seperti yang sudah dilakukan Direktur Utama RSUP Dr. Mohamad Hosein (RSMH), Palembang ini, yakni dr Mohammad Syahril Sp.P,  M.PH.


 


Dokter yang akrab disapa Dr. Syahril ini sudah mengeluti hobby bercocok tanam dan berkebun sejak 25 tahun, saat dirinya menjadi seorang dokter. Selain bercocok tanam dan berkebun, dokter yang dulunya pernah menjabat sebagai kepala RS Persahabatan Jakarta ini, senang sekali memelihara ikan dan travelling kuliner.


 


"Hobi saya sih banyak, tetapi yang paling utama adalah bercocok tanam dan berkebun, serta travelling kuliner," ungkap sambil tersenyum kecil.


 


Dalam satu minggu saat libur, Lanjut Dr Syahril, dirinya pasti meluangkan waktu 1 hingga 2 jam untuk bercocok tanam dan berkebun. Baginya bercocok tanaman merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. "Untuk saya pastinya kegiatan ini sangat menyenangkan. Apalagi untuk orang lain, jika melihat halaman rumah (taman-red) indah dan menarik, tentunya mereka juga akan tertarik," Katanya.


 


Sambungnya, tidak ada seseorang yang tak suka melihat taman di depan rumah indah dan menarik, semua tentu suka. Bahkan mereka mempunyai keinginan untuk membuat tamannya juga menarik, ketika melihat punya orang lain indah dan menarik. " Tentunya taman yang indah dan menarik akan menjadi contoh untuk mereka yang sudah melihatnya," ungkapnya.


 


Ketika ditanya sudah berapa taman yang dibuatnya indah dan menarik, dr Syahril mengatakan, sudah banyak karena dirinya sudah 5 kali berpindah tempat kerja. Dari ke-5 rumah yang ditempatnya, semua taman disana pasti diperbaiki olehnya, dengan cara bercocok tanam dan berkebun.


 


"Mulai saya menjabat sebagai kepala puskesmas Simo Boyolali, lalu di balai besar kesehatan paru masyarakat solo sebagai kepala balai besar, dilanjutkan di RS Paru Ario Wirawan Salatiga sebagai Dirut, Di RSUP Persahabatan Jakarta, sebagai Dirut dan hingga kini di RSUP Dr Mohamad Hosein Palembang, sebagai Dirut, semua taman saya benahi," bebernya.


 


Terkait hobinya travelling kuliner, ditambahkannya, hobi ini pun dijalaninya ketika kerja diluar kota, " Nah jadi saat saya ada dinas diluar kota, saat sore dan jam makan, saya selalu mencicipi khas makanan kuliner kota tersebut, kota yang saya datangi itu," tutupnya.


.


Sumber berita. Sriwijatya Post 31 Agustus 2016

Share