Artikel

Jumat, Jam: 15:37:15 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi artikel disini..



RSMH “KEBAKARAN”



 


Suasana RSMH yang biasa lengang, mendadak ramai. Sebagian perawat menyelamatkan pasien dengan menggunaka kursi roda maupun brancard, yang lain membawa dokumen penting dan peralatan medis dengan memakai topi berwarna merah, biru, putih dan kuning. Ada yang berteriak red code..red code...sirine pun terdengar, tak lama datang mobil pemadam kebakaran dan memadamkan api yang terdapat di lantai 4 ruang Selincah. Petugas tampak sigap memadamkan api, tak lama api pun padam. Pasien, perawat dan yang lainnya tampak berkumpul di titik kumpul yang berada di area tower air.


Rupanya siang itu ada kegiatan simulasi Penanggulangan kebakaran di RSMH. Ka.Instalasi IPSNM Sudarto,ST,MSi mengatakan kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran ini bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan  Pemadam Kebakaran Kota Palembang. Tujuan diadakan simulasi ini adalah untuk melatih petugas dalam mengevakuasi pasien, alat medis, dokumen dan juga memadamkan api.




Kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran ini  merupakan salah satu program pemantapan menuju inisial survey akreditasi JCI tidak hanya dalam bentuk program namun juga bagaimana  implementasinya di lapangan.


Langkah pasti RSMH Palembang menuju initial survey Akreditasi JCI, sudah tinggal menghitung hari. Tanggal 28 November – 2 Desember 2016 Tim Surveyor akan datang ke RSMH dalam rangka Penilaian RSMH sebagai RS berstandar Internasional. Akreditasi Rs adalah suatu proses lembaga Independen yang melakukan assesmen terhadap rumah sakit dengan tujuan memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan, meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien. Bagaimana mengimplementasikan standar-standar tersebut dalam melakukan pelayanan kesehatan, ini yang menjadi penilaian penting dalam initial survey Akreditasi JCI.


Bravo RSMH...!!

Share