Berita

Selasa, Jam: 19:45:42 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini.



.RANSFORMASI  BUDAYA  61 TAHUN  RSMH



 


RSUP Dr.Mohammad Hoesin pada tanggal 3 Januari 2018 memasuki usia ke-61 tahun. Diusia yang semakin matang secara organisasi, telah banyak kemajuan yang telah dicapai. Perjalanan panjang RSMH hingga mencapai usia 61 tentu tidak mudah. Sejak mulai beroperasional pada tahun 1957 yang dulunya  bernama Rumah Sakit Umum Pusat Palembang  dengan fasilitas sederhana pada pelayanan rawat jalan dan rawat inap, hingga tahun 1997 resmi menggunakan nama  RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang. RSMH merupakan RS Pendidikan Utama  FK UNSRI dengan mewujudkan Academic Health System (AHS) sesuai dengan SK MenKes pada tanggal 27 Mei 2015, dan pada tanggal 17 Oktober 2014 ditetapkan sebagai RS Rujukan Nasional. Dari awal berdirinya, RSMH telah mengalami beberapa kali perubahan struktur organisasi dan sebelas periode Kepemimpinan /Direktur Utama.


 



Dari tahun ke tahun RSMH telah banyak mendapatkan prestasi, baik nasional maupun internasional. Yang paling membanggakan adalah RSMH saat ini telah memperoleh gelar sebagai RS berstandar Internasional. Prestasi yang tidak mudah diraih mengingat  RSMH sebagai satu-satunya RS vertical Kemenkes RI , Rujukan 5 provinsi se-Sumbagsel. Didukung oleh  SDM yang berkualitas , sarana dan prasaran serta fasilitas yang memadai , RSMH siap bersaing ditengah kemajuan dunia perumahsakitan, khususnya kawasan Asia Tenggara.


Keberhasilan RSMH juga nampak dari penampilan fisik pembangunan gedung yang semakin baik, tatanan taman nan asri yang menambah sejuk pandangan mata dengan menerapkan konsep green hospital, ditambah suasana asri dan nyaman, pelayanan yang profesional serta komunikatif. Menyikapi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks , nyatanya RSMH terus berbenah , tidak berpuas diri dengan capaian yang diperoleh namun terus meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat. Masih banyak kekurangan disana sini namun terus berusaha untuk mempertahankan kualitas diri dengan menghimpun empati melayani publik dengan kesungguhan hati.


Kerja keras, keberhasilan yang telah dicapai saat ini tentu tidak terlepas peran dari para perintis, baik para management pendahulu, seluruh karyawan/ti, Civitas RSMH dan akademik FK UNSRI, para pendahulu yang telah purna serta semua pihak baik seluruh masyarakat yang terlibat sejak dulu hingga saat ini.


Harapan diusia ke -61 tahun, RSMH semakin maju dan semakin mendapat tempat dihati masyarakat sebagai RS yang mengutamakan keselamatan dan keamanan pasien, serta menyelenggarakan tata kelola rumah sakit yang baik (good corporate governance) dan tata kelola klinis yang baik (good clinical governance).


 DIRGAHAYU RSMH- KU , Rumah Sakit Kebanggaan “Wong Kito”

Share