Berita

Jumat, Jam: 13:18:32 WIB By admin Dibaca 1

SEMINAR NASIONAL, PUNCAK HUT RSMH 61


 


Puncak dari rangkaian  kegiatan HUT RSMH ke-61 ditandai dengan pelaksanaan seminar nasional dengan tema “Role of Hospital Management for National Referral Health Services Otimization” pada hari Sabtu (13/01) di ruang Aula Utama RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang.


Sejumlah tamu undangan dan narasumber  hadir memenuhi ruang Aula Utama, diantaranya Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, Dirjen Yankes Kemenkes RI, Direktur/Pimpinan RS Vertikal di Indonesia, Ketua dan Anggota Dewas,  Rektor UNSRI , Direktur/Pimpinan RS Sekota Palembang, Ka.Dinas Kesehatan Kota Palembang,  Direktur Rumah Susun, Pimpinan Kementerian PUPR, serta tamu undangan lainnya.


Dalam acara puncak HUT RSMH ini juga diadakan penyerahan 2 unit mobil ambulans jenis mercy sprinter A3 adalah salah satu  bentuk dukungan dan kesiapan RSMH sebagai RS rujukan Asian Games 2018 dan peresmian rumah singgah bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang ditujukan bagi masyarakat luar daerah yang membutuhkan penginapan sembari menjalani proses pengobatan di RSMH Palembang.


Sekjend Kemenkes RI dr.Untung Suseno Sutarjo ,M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai oleh  RSMH Palembang hingga saat ini, agar terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,  Kerjasama yang solid antara RSMH dan FK Unsri berfokus pada pengembangan keilmuan dan pengetahuan medis. FK Unsri berperan dalam menciptakan tenaga medis yang merupakan generasi penerus yang dibekali ilmu dan pengalaman serta pendampingan dari pendidik yang berkualitas dari RSMH Palembang.


Seminar Nasional dengan keynote Speaker Drijen Yankes Kemenkes RI dr.Bambang Wibowo,Sp.OG (K), MARS dengan materi : “The Challenge and Debilitating Factors on Achieving The Referral Health Services “  dilanjutkan dengan diskusi panel. Narasumber dari Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan dr.R.Maya Amiarny Rusady,M,Kes,AAK dengan materi : “Role of BPJS in Enforcing Receiving Refferal”, dan Direktur Utama RSCM Jakarta Dr.dr.C.H.Soejono ,Sp.PD, K-Ger,M-Epid ,FACP, FINASIM materi : “Tertiary Hospital Services Management in Receiving Refferal”. Acara seminar dipandu dengan apik oleh moderator Direktur Keuangan dr.H.Welly Refnealdi, M.Kes,PhD.

 

Dirgahayu RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang, semoga semakin jaya dan mendapat tempat di hati masyarakat kota Palembang pada khususnya dan masyarakat Se-Sumbagsel pada umumnya, teruslah berkarya dan berbuat lebih baik untuk bangsa dan Negara.


Share