Berita

Selasa, Jam: 15:09:49 WIB By admin Dibaca 1
TUMPENG BUAH MERIAHKAN HARI GIZI NASIONAL


DI RSMH PALEMBANG


 



Memperingati hari Gizi nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2018, tim dari Instalasi gizi membuat sendiri olahan dari sayur dan buah-buahan yang dipersembahkan untuk pengunjung, keluarga pasien ,pasien dan karyawan RSMH pada hari Selasa (30/01) di taman publik RSMH. Tumpeng buah yang terdiri buah-buahan seperti semangka, jeruk, melon, rambutan, kiwi, strawberi, belimbing, anggur, papaya, nanas , buah naga dll , ada pula rujak serta  sayur-sayuran yang  diolah menjadi  urap.


Acara RSMH Menyapa Pelanggan bersama dengan AsDI dan PERSAGI dalam Pencegahan Dampak Stunting Melalui pola Makan dan Motivasi Konsumsi Sayur dan Buah, dihadiri oleh Jajaran Direksi , Direktur Utama dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH , Direktur Keuangan dr.Welly Refnealdi,M.Kes,  Direktur Umum ,SDM dan Pendidikan Drs.Amrizal,Sp.Apt,M.Kes , dan Direktur  Medik dan Keperawatan DR.dr.H.M.Alsen Arlan,Sp.B-KBD,MARS, para dietisien dan ahli gizi, dokter gizi klinis serta karyawan lainnya.


Direktur Utama dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH mengatakan momentum hari gizi nasional ke-58 ini, untuk bersama-sama melakukan langkah strategis memperbaiki status gizi masyarakat dengan menurunkan stunting, balita yang mengalami kekurangan gizi kronis akan mengalami stunting yaitu anak yang memiliki tinggi badan dibawah standar pertumbuhan anak normal seusianya. Bila membahas tentang gizi buruk maka kita melihat bahwa saudara-saudara kita yang berada di papua yaitu suku asmat yang saat ini sedang mengalami KLB Campak dan gizi buruk. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat senantiasa selalu manjaga pola hidup sehat dengan makan teratur dan bergizi serta istirahat yang cukup sesuai dengan program dari Kemenkes yaitu gerakan masyarakat sehat atau disingkat GERMAS.


Dalam kesempatan itu pula tidak disia-siakan oleh sejumlah pengunjung untuk berkeluh kesah kepada keempat Direksi yang menyapa para keluarga pasien untuk memberikan usul, saran dan masukan terhadap pelayanan di RSMH Palembang. Acara semakin meriah dengan pemotongan tumpeng buah oleh para Direksi yang diberikan kepada pengunjung anak-anak yang hadir saat itu.


 


Share