Berita

Rabu, Jam: 12:38:28 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



Menkes  Buka Muktamar ARSPI di Sumatera Selatan


 


Menteri Kesehatan RI. Prof Dr dr Nila Djuwita Moeloek Sp.M (K) membuka Muktamar ARSPI (Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia ) Tahun 2018 di Hotel Horizon Jum”at 2 Maret 2018.Menkes RI mengajak agar seluruh Perguruan Tinggi yang memiliki Fakultas Kedokteran agar lebih memaksimalkan sinergitas terhadap Rumah Sakit. “ kita mengharapkan ada sinergitas yang lebih lagi mengenai sistem pendidikan dalam hal ini Perguruan Tinggi terhadap Rumah Sakit,” ujar Menkes  saat  membuka Muktamar ARSPI


 


Dengan mengusung tema “Penguatan Kompetensi Dosen dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di Rumah Sakit Pendidikan Menyongsong Universal Health Coverage” ARSPI Pusat mempercayakan RSMH Palembang sebagai Tuan Rumah. Acara Muktamar ini  juga di dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Nurdin, Dr.Untung Suseno, Sutarjo, M.Kes. (Sekjen Kemenkes RI), Bambang Wibowo (Dirjed Yankes), dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes. (Ketua PERSI Pusat  ) dan Ketua Umum ARSPI ,DR.dr.Anwar Santoso,Sp,JP (K)


 


Pada kesempatan itu Menteri Kesehatan RI memuji keberhasilan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam membangun dalam waktu yang relatif singkat menjadikan Sumatera Selatan Provinsi provinsi yang modern dan menjadikan  Provinsi Olahraga yang yang siap menjadi Tuan Rumah Asian Games.  keberhasilan itu menjadi contoh yang baik bagi ARSPI dalam menyusun  menyusun sistem kesehatan.


 


Upaya pembangunan kesehatan diperlukan tatakelolah yang baik  antara sektor pendidikan dan kesehatan, melalui sistem pendidikan bidang kesehatan dan sistem pelayanan kesehatan. Oleh karena itu peran perguruan tinggi penting dalam pembangunan kesehatan,'' tuturnya.

Share