Berita

Selasa, Jam: 13:38:34 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



PELATIHAN ADVANCED CSSD DI RSMH


'Menuju Pelayanan CSSD Yang Bermutu"


Perkembangan dalam bidang kesehatan dimana salah satu indikator mutu pelayanan terkait dengan keselamatan pasien adalah rendahnya angka infeksi  di rumah sakit (PPIRS). Salah satu kegiatan PPIRS adalah memaksimalkan fungsi dan peran Central Steriil Supply Departement (CSSD). CSSD merupakan unit yang bertanggungjawab akan ketersediaan kebutuhan alat medis  steril maupun bahan medis steril yang  sesuai dengan standar. Perkumpulan Sterilisasi Indonesia (PERSISI) bekerjasama dengan diklat RSMH Palembang mengadakan Pelatihan Advanced  CSSD  “Menuju CSSD yang bermutu dan sesuai dengan standar Akreditasi” pada selasa (13/03) di aula Instalasi Diklat RSMH Palembang.


Acara dibuka oleh Direktur Utama RSMH Palembang diwakili oleh Direktur Umum, SDM dan Pendidikan  Drs.Amrizal M.,M.Kes.,MARS.,APT. , dihadiri oleh  Ketua PERSISI Pusat Dra.Lasweti Bakar,M.epid, APT beserta pengurus PERSISI Pusat, Ketua PPNI Prov.Sumsel , Ketua Komite Keperawatan, Kepala Bidang Keperawatan, Ka.Instalasi Diklat, Ka.bagian Diklit serta peserta pelatihan yang berasal dari RS seluruh  Indonesia diantaranya Jawa Timur, Riau,Bengkalis, Kalimantan, Bali dan solok total peserta berjumlah 58 orang yang melebihi target sebanyak 40 orang.


Dalam kata sambutannya Direktur Umum,SDM danPendidikan Drs.Amrizal,M.,M.Kes.,MARS.,APT mengatakan bahwa RSMH sangat peduli dan memperhatikan kompetensi pelayanan sterilisasi dan tenaga pelaksana sterilisasi di rumah sakit secara terus menerus agar rumah sakit di Indonesia , Sumatera Selatan khususnya dapat memberikan pelayanan sterilisasi sesuai dengan standar Nasional maupun Internasional.


Dalam acara ini juga dilantik kepengurusan PERSISI cabang Sumatera Selatan dengan ketua Fitri Indirayati,Skep,Ners,M.Kes yang juga sebagai Kepala Instalasi CSSD RSMH Palembang.


Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam menyusun regulasi dan kebijakan pelayanan sterilisasi dan kemampuan dalam melaksanakan proses sterilisasi untuk meningkatkan mutu layanan


Humas RSMH

Share