Berita

Kamis, Jam: 14:29:03 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



TEMUKAN, OBATI, SAMPAI SEMBUH TUBERCULOSIS ( Peringatan Hari TB Sedunia di RSMH)





 



TEMUKAN, OBATI, SAMPAI SEMBUH TUBERCULOSIS


( Peringatan Hari TB Sedunia di RSMH)


 


Dalam rangka memperingati hari Tuberkulosis yang diperingati  setiap tanggal 24 maret setiap tahunnya, Tim Promosi Kesehatan RSMH Palembang bekerjasama dengan Departemen Penyakit Dalam divisi Paru-paru dan Departemen Anak mengadakan penyuluhan kesehatan tentang penyakit tuberkulosis  kepada pasien dan pengunjung di taman edukasi publik RSMH Palembang pada Kamis (22/03). 


 


Direktur Keuangan Dr.Welly Refnealdi,M.Kes,Ph.D, yang secara resmi membuka acara tersebut  mengatakan bahwa kunjungan  pasien penderita tuberkulosis di RSMH cukup tinggi, hal ini terlihat dari jumlah data kunjungan pasien baik rawat jalan maupun rawat inap setiap tahunnya. Penyakit yang tergolong serius ini dapat disembuhkan jika diobati dengan benar. Langkah pengobatan yang dibutuhkan adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis antibiotik dalam jangka waktu tertentu. Sementara langkah utama untuk mencegah TB adalah dengan menerima vaksin BCG (Bacillus Calmette-Guerin). 


 


Di Indonesia, vaksin ini termasuk dalam daftar imunisasi wajib dan diberikan sebelum bayi berusia 2 bulan.Tuberkulosis adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Mycobacterium Tuberculosis, penyakit ini menjadi perhatian dunia karenahingga saat ini belum ada satu negara pun yang bebas TBC.


 


Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini diharapkan agar masyarakat dapat memperoleh informasi tentang penyakit tuberkulosis dan meningkatkan pengetahuan dan  kepedulian masyarakat  tentang penyakit ini.

Share