Berita

Senin, Jam: 09:25:37 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



PELATIHAN PELAYANAN OBSTETRI NEONATAL  EMERGENCY  KOMPREHENSIF (PONEK) di RSMH


 


“ Pelayanan Obstetri Neonatal  Emergency  Komprehensif (PONEK) adalah upaya pelayanan komprehensif di Rumah Sakit untuk menanggulangi kasus kegawatdaruratan obstetric dan neonatal  kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) masih yang tinggi ” demikian diungkapkan oleh Ketua PONEK DR.dr.H.Yusuf Effendi,Sp.OG (K). Pelatihan PONEK di aula Instalasi Diklat Pada Kamis (22/03) dibuka secara resmi oleh Direktur Keuangan Dr.H.Welly Refnealdi, M.Kes, Ph.D dan dihadiri oleh 35  orang peserta dokter dan bidan yang berasal dari RS diwilayah Sumatera Selatan.


 


Dalam kata sambutannya dr.Welly mengatakan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi dokter dan bidan sehingga terampil dalam kasus emergency obstetric dan neonatal dan diharapkan dapat menurunkan derajat kesakitan dan meminimalkan jumlah kematian para ibu dan bayi di Indonesia.


 


Rumah Sakit PONEK 24 Jam merupakan bagian dari sistem rujukan dalam pelayanan kedaruratan dalam maternal dan neonatal, yang sangat berperan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir. Kunci keberhasilan PONEK adalah ketersediaan tenaga kesehatan yang sesuai kompetensi, prasarana,sarana dan manajemen yang handal.

Share