Berita

Senin, Jam: 10:48:01 WIB By admin Dibaca 1

BERSAHABAT DENGAN MEDIA              

(Lokakarya Humas Kesehatan Sumsel dgn Narasumber Anjari,S.Kom,MARS)



 



 


Keberadaan media sosial saat ini merupakan suatu kebutuhan, dari media sosial pula kita  mengenal suatu produk. Sebagian besar masyarakat telah menggunakan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi. Lalu bagaimana keberadaan media sosial untuk intitusi sebuah rumah sakit? Media sosial di rumah sakit itu penting, karena pasien kita berada disana, rumah sakit ada dan berjalan karena ada pasien.


 


Seorang humas yang bekerja di rumah sakit harus mempunyai kemampuan menulis dan mendengar, kedua kemampuan ini akan mendukung hal-hal apa saja yang akan di informasikan kepada pelanggan melalui media sosial. Demikian paparan Anjari , sebagai Ketua Kompartemen PR dan Marketing dari PERSI dan narasumber dalam lokakarya humas pada hari Sabtu (28/04) di Villa Gunung Gare Pagaralam ( Sumatera Selatan ). Lokakarya diikuti oleh 60 orang yang mendalami bidang Kehumasan, Marketing & Public Relation di RS Se-Sumatera Selatan.Lokakarya ini juga dirangkai dengan kegiatan pelantikan Forum Humas Kesehatan Sumatera Selatan (FKH-SUMSEL).


 


Humas RS wajib memiliki keterampilan dalam menghadapi media dan membuat konten media. Seorang humas RS juga  harus dapat menjalin hubungan baik secara personal dengan media, serta mampu menguasai permasalahan yang dihadapi, dan terbuka. Dalam menulis konten media, buatlah konten yang sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami, jangan menganggap pembaca bodoh namun jangan juga menganggap pembaca serba tahu.


 


Di era MEA ini, RS Indonesia tidak hanya bersaing dengan sesama RS di Indonesia, tetapi juga dengan RS – RS yang ada di negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan negara lainnya. Kita harus bisa memanfaatkan pengguna ponsel yang mencapai 10 juta orang atau lebih sebagai pengguna media sosial , dengan promosi melalui media sosial dengan membuat konten yang menghasilkan  image positif bagi RS kita.


 


Humaser….. Siapkah anda menghadapi tantangan ini ??? pastikan bahwa kita akan selalu berada pada barisan pertama dan  mengikuti perkembangan dunia kesehatan serta menggali potensi yang ada pada diri kita denagn membuat konten yang menarik sehingga RS kita dapat dikenal oleh masyarakat luas. (yr)RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..


Share