Berita

Senin, Jam: 11:00:45 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



RSMH JUARA Pertama Lomba Hand Hygiene RS Se-Kota Palembang



 


Lomba Dance hand Hygiene dalam Rangka Hari Cuci tangan Se-dunia


 



 


Dalam rangka memperingati hari cuci tangan sedunia RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang bekerjasama dengan (HIPPI)Himpunan perawat pencegah dan pengendali infeksi indonesia mengadakan lomba hand hygiene dengan tema “Cegah HAIs dengan Kebersihan Tangan” yg diikuti oleh 20 orang peserta dari perwakilan RS sekota Palembang pada senin (14/05) di Aula Utama RSMH Palembang.


RSMH sendiri mengirimkan dua kelompok selain itu perwakilan dari RS Charitas , RS Siti Khodijah, RSUD BARI, RSIA YK Madira, RS Pelabuhan, RS Siloam Sriwijaya, RS AK Ghani, RS Muhammadiyah, RS Ernaldi Bahar, dan RS Rivai Abdullah.


Acara dibuka oleh Direktur Medik dan Keperawatan, DR.dr.H.M.Alsen Arlan, Sp.B-KBD,MARS dan dihadiri oleh pejabat struktural dan non struktural, serta para undangan sekaligus suporter dari masing2 kelompok peserta.


Dalam kata sambutannya dr.Alsen mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dilakukan, karena dengan mensosialisasikan gerakan cuci tangan akan meningkatkan kepedulian dan pemahaman terhadap pentingnya mencuci tangan sebagai cara yang mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penularan penyakit. Disamping itu dengan menjaga kebersihan tangan merupakan bagian dari ibadah. Dr.Alsen berharap kegiatan ini akan terus berlanjut tidak hanya dalam rangka hari cuci tangan saja namun juga dapat berlanjut ke event-event lainnya.


Agar setiap peserta tidak mengganggap ini suatu kompetisi menang atau kalah namun hal yang lebih penting adalah kegiatan ini bermanfaat dan membuat tubuh lebih sehat dengn gerakan-gerakan dan tarian serta untuk  menjalin silaturahmi sesama petugas pelayanan kesehatan di Kota Palembang


Berikut daftar pemenang lomba hand hygiene :


Juara 1 : RSMH


Juara 2 : RS Charitas


Juara ke-3 : RS Siloam Sriwijaya


Juara Harapan 1 : RSUD BARI


Juara Harapan 2 : RS Ernaldi Bahar


Juara Harapan 3 : RSMH


favorit : RS Charitas


 


Sebagai dewan juri dalam kegiatan ini adalah dr.Harun Hudari sebagai Ketua PPI RSMH, Fraulin Plasmey, Skep,NERS, MARS Ketua HIPPI cab SUMSEL dan Iwan sebagai koreografer dari dewan kesenian daerah cab SUMSEL.  Serta perwakilan saksi masing- masing RS dalam perhitungan penilaian .

Share