Berita

Senin, Jam: 11:41:38 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



POLI SIAGA RSMH,.. HADAPI  LIBUR LEBARAN


 


BERITA RSMH - Menghadapi libur Lebaran dan cuti bersama RSMH telah mengantisipasi dengan diadakannya poli siaga. Poli Siaga ini sebagai pengganti Poliklinik yang biasa buka saat jam kerja. Poli Siaga RSMH ini menyediakan layanan untuk anak-anak dan dewasa, dengan lokasi yang  cukup strategis yaitu di samping IGD RSMH Palembang, demikian diungkapkan Direktur Utama RSMH Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH  Pada Jumat (01/6) saat ditanyakan mengenai kesiapan RSMH Menghadapi lbur Lebaran dihadapan puluhan wartawan  pada acara Gathering dengan Wartawan  Media Cetak dan Elektronik bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Asy-Syifa RSMH


 


Lebih lanjut dr.Syahril yang didampingi oleh Direktur Umum,SDM dan Pendidikan Drs.Amrizal,M.Apt,M.Kes mengatakan bahwa untuk petugas kesehatan yang bertugas  akan diatur dengan sistem shift. Sementara untuk IGD tetap membuka layanan selama 24 jam dengan layanan 5 dokter jaga Spesialis yaitu Spesialis Penyakit Dalam, Bedah, Anak-anak, Kebidanan dan Kandungan dan Anestesi sehingga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan selama libur lebaran dapa berobat ke RSMH , karena dengan menyediakan layanan Poli Siaga dan IGD 24 Jam diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di hari libur.


 


Sementara itu beberapa waktu yang lalu Menteri Kesehatan RI. Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K)  dalam kunjungan kerjanya di RSMH meresmikan layanan Geriatri, mengatakan bahwa  petugas kesehatan tetap jaga tetapi diatur dengan sistem shift, untuk masyarakat yang akan mudik melalui transportasi darat dr. Nila Farid  Moeloek berpesan agar hati-hati dan jangan lupa untuk istirahat setiap 4 jam dengan diukur tekanan darah,gula darah dan disediakan tempat untuk istirahat  pemerintah telah menyiapkan  dengan membuka pos-pos kesehatan di  3882 yang tersebar  ditempat-tempat tertentu diantaranya di  rest  area.


( Humas RSMH)

Share