Berita

Kamis, Jam: 21:45:03 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



HALAL BIHALAL KELUARGA RSMH PALEMBANG, DIMERIAHKAN MUSIK MARAWIS



 




 


Sejak pagi hentakan musik gambus terdengar di  Aula Utama RSMH Palembang menandai akan dimulainya acara Halal Bihalal Keluarga RSMH Palembang, pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran, kamis (21/06).


 


Acara Halal Bihalal dimulai sejak pagi tadi hingga siang ini dengan  dihadiri oleh Direktur Utama RSMH beserta Jajaran dan seluruh karyawan/ti di lingkungan RSMH Palembang serta para tamu undangan seperti  Dekan dan Wakil Dekan FK UNSRI, Mantan Direktur Utama RSMH, Mantan Dewan Pengawas, Pimpinan dan perwakilan BPJS serta tamu undangan lainnya.


 


Acara Halal Bihalal dimeriahkan oleh musik marawis , tampak seluruh pegawai RSMH antusias mengikuti acara , setelah libur panjang lebaran dan diwajibkan untuk kembali menjalankan tugas serta fungsinya dalam menjalankan berbagai layanan publik. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian mendengarkan sambutan dari Direktur Utama RSMH Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH  serta ceramah agama oleh Ustad Umar yang menbahas tentang makna hari raya Idul Fitri.


Halal Bihalal diakhiri dengan agenda bersalam-salaman dan makan bersama. Halal Bihalal adalah tradisi untuk saling bermaaf-maafan selain itu juga  untuk menjalin tali silaturahim dan mempererat tali persaudaraan. Sampai saat ini tradisi ini masih dilakukan di semua lapisan masyarakat. Pada hakikatnya makna hari raya Idul Fitri memiliki arti kembali kepada kesucian, seperti bayi yang baru lahir. Dalam perjalanannya umat manusia senantiasa tidak luput dari dosa, termasuk kesalahan terhadap sesamanya, Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok. Itulah makna Idul Fitri.


 


( Humas )

Share