Berita

Selasa, Jam: 21:47:52 WIB By admin Dibaca 1

Dirut RSMH mengikuti Perjalanan Presiden Jokowi



meresmikan LRT Pertama di Indonesia

 





Direktur Utama RSMH mengikuti perjalnan Presiden Jokowi dalam melakukan kunjungan kerja di  Palembang (Jum’at 13 Juli 2018) Dalam kunjungan tersebut, selain  meresmikan LRT, Jokowi akan meninjau dan meresmikan beberapa venue di kompleks olahraga terpadu di Jakabaring Sport City.



 


 


Setelah sholat jumat di Masjid Taqwa dan makan siang di Café Rio yang jalan  Demang Lebar Daun ( Depan Istana Gubernur )  Presiden RI  Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, mencoba light rail transit (LRT) Sumatera Selatan di Palembang mulai dari stasiun Palembang Icon menuju Jakabaring.

 


 


LRT Palembang cukup unik. Nantinya akan melayani penumpang bandara dan penumpang perkotaan.  Proyek ini dibangun sepanjang 23,4 kilometer (Km) dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang hingga kawasan Jakabaring, melintas di atas Sungai Musi, ada bentangan jembatan sepanjang 445 meter bersisian dengan Jembatan Ampera. Sepanjang jalur terdapat 13 stasiun dan satu depo berkapasitas 14 train set. pembangunan LRT tidak hanya solusi mengatasi kemacetan selama Asian Games, tapi juga menjadi angkutan alternatif bagi warga Palembang




 



 


(Humas RSMH)


Share