Berita

Rabu, Jam: 10:08:58 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



SOSIALISASI IMUNISASI MEASLES RUBELLA


 


Tahun ini, Kementerian Kesehatan menjalankan program penambahan vaksin baru di seluruh wilayah Indonesia. Vaksin tersebut di antaranya adalah Measles dan Rubela (MR) Program ini dilakukan guna melengkapi imunisasi dasar lengkap dan menekan angka kesakitan dan kematian anak. Kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Program ini bertujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella.


 


Untuk mendukung langkah pemerintah dalam pelaksanaan imunisasi ini, RSMH Palembang mengadakan kampanye yang dikemas dalam acara RSMH Menyapa pelanggan pada Senin (06/08) di Taman Edukasi Publik. Narasumber kegiatan ini adalah dr.Rismarini,Sp.A (K), dr.Julius Anzar,Sp.A (K), Ketua IDAI Sumsel dr.Silvia Triratna,Sp.A (K) serta staf medik anak lainnya.


Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, tetapi penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus.

Share