Berita

Rabu, Jam: 19:37:42 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin



MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK DIREKTUR  USP RSMH  YANG LEKAT DENGAN JIWA SENI


 



 


Bagi sebagian besar pegawai RSMH Palembang sudah familiar dengan wajah  dari Direktur Umum , SDM dan Pendidikan yang  dilantik oleh Menkes hari ini (12/9). Beliau adalah dr. Masayu Rita Dewi Mustika Susilawaty, Sp.A(K) , wanita berdarah asli Palembang kelahiran 5 November , 52 tahun yang lalu anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Dr.Ny.Hj.Fatimah Arifin,Sp.A (K) dan dr.Mgs.Zainal Arifin ,DTM (alm). Selain kesibukan sebagai dokter konsulen syaraf anak, tidak banyak yang mengetahui bahwa dokter berparas cantik ini juga mempunyai hobi mendesain interior dan piawai bermain piano serta menyanyi. Kesukaannya pada dunia interior  berawal dari saat dirinya sering diajak kedua orangtuanya bepergian keluar negeri, diantaranya negara Jepang dan Belanda dengan desain gedung dan hotel yang artistik. Namun kecintaannya pada anak-anak lah yang mengiring langkahnya menjadi seorang dokter anak , selain itu dirinya juga sering melihat  ibunya yang juga seorang dokter spesialis anak memeriksa pasien anak-anak.   


“Selepas Sekolah Menengah Atas Xaverius 1 pada tahun 1985, saya  mengikuti tes mengikuti tes di FK Unsri dan Alhamdulillah tes pertama langsung lulus”, katanya dalam wawancara dengan Humas beberapa waktu yang lalu. Tahun 1993 berhasil menyelesaikan pendidikan sekolah kedokterannya, dan baru pada tahun 1997 dr.Rita melanjutkan sekolah dan memilih ilmu spesialis anak selama 4 tahun, diawal tahun 2002 berhasil menjadi dokter spesialis anak.  Istri dari Dr.M.Ayus Astoni,SppD, KGEH,FINASIM,MARS dan telah dikaruniai  4 orang putera dan puteri juga sempat menimba ilmu di Utrecht Medical Centre Hospital yang berada di negeri kincir angin , Belanda. Disini dirinya memperdalam tentang penyakit epilepsy dan kejang pada anak.


“Ada kepuasan tersendiri dalam diri saya ketika berhasil menyembuhkan pasien, saya selalu berpesan kepada orantua maupun keluarga pasien bahwa saya hanyalah perantara bagi kesembuhan pasien selebihnya campur tangan sang Pencipta”, katanya menutup wawancara kami.


Kini, dr.Rita hadir sebagai sosok baru dan satu-satunya srikandi dalam jajaran Direksi RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang,  yaitu sebagai Direktur Umum, SDM dan Pendidikan. Sosok yang tegas namun bersahaja,  humble serta bersahabat dengan siapa saja. Tugas dan tanggungjawab baru telah menanti, semoga amanah dalam menjalankan tugas.(yeri)

Share