Berita

Senin, Jam: 10:41:03 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



RSMH PALEMBANG PECAHKAN REKOR MURI DALAM  6TH WORLD SEPSIS DAY




 



Puncak peringatan 6th world Sepsis Day 2018  digelar hari ini di Taman Kambang Iwak Palembang, Minggu (16/9/2018). Di sepanjang jalan Kambang Iwak dihiasi oleh 4.380 poster edukasi menjaga kesehatan tubuh yang berisikan imbauan tentang prilaku hidup sehat, mengkonsumsi buah-buahan, olahraga secara rutin, serta menghindari makanan yang berpotensi mengganggu kesehatan.


 Penghargaan MURI diberikan Deputi Manager Museum Rekor Indonesia (MURI), Awan Rahargo dan diterima langsung oleh Direktur Utama RSMH Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana dr.Zulkifli,Sp.An,KIC dihadapan para peserta lari fun walk 5 k. Deputi Manager Museum Rekor Indonesia (MURI), Awan Rahargo mengatakan, poster yang dipajang oleh Perhimpunan Dokter Intensive Care Indonesia (PERDICI) ini merupakan pemecahan rekor sebagai pemajangan poster edukasi kesehatan terbanyak sedunia.


 



"Sebelumnya, tahun 2017 lalu pemajangan poster di Bali pada peringatan sepsis sedunia juga itu sebanyak 3.791 poster, nah hari ini Palembang akan pecahkan rekor yang telah ada dengan 4.380, pemasangan poster sebanyak ini belum pernah dilakukan di dunia, maka dari itu patut kita apresiasi sebagai rekor yang ke 8.619 di buku MURI," terang Awan.


 



Ketua Pelaksana Peringatan World Sepsis Day, Dr Zulkifli menjelaskan, selain pemecahan rekor, pemecahan rekor MURI ini juga diramaikan dengan berbagai perlombaan, diantaranya lomba cuci tangan, lari 5 kilometer yang diikuti ratusan pelari di Palembang, pembagian brosur kampanye hidup sehat, dan talkshow. 


Menurutnya, hingga saat ini penanganan terhadap bahayanya sepsis di Indonesia masih minim.


"Dengan pemajangan poster ini, kita berharap masyarakat bisa mencegah infeksi kuman penyebab sepsis yang disebabkan tidak mau mencuci tangan dengan benar, dan membiarkan luka yang terinfeksi serta menjaga kesehatan tubuh, karena penyebab kematian akibat sepsis sendiri masih tinggi," pungkasnya.


Direktur Utama RSMH Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga berhasil mencatatkan rekor MURI , semoga kegiatan ini mendapat manfaat dalam mempromosikan hidup sehat melalui Germas, menurunkan angka kesakitan dan kematian karena  Sepsis. (yeri)

Share