Berita

Jumat, Jam: 09:38:03 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



GERAKAN KANTOR BERHIAS ALA FARMASI RSMH


 


Kantor sebagai salah satu  tempat kerja dimana kantor memiliki potensi bahaya lingkungan yang dapat mempengaruhi keselamatan dan kesehatan pegawai di dalamnya. Untuk mendukung terwujudnya lingkungan kerja yang bersih, rapi, sehat, aman dan nyaman serta ramah lingkungan maka perlu dicanangkan gerakan kantor berbudaya hijau dan sehat di lingkungan RSMH Palembang. Hal ini nampaknya disadari betul oleh Instalasi Farmasi, sehingga berinisitif untuk mengelola taman sendiri. Taman yang terletak disamping Instalasi Farmasi ditanami oleh berbagai tanaman hias, tambulapot dan tanaman obat-obatan. Semua tanaman tersebut dibawa oleh  pegawai Farmasi sendiri  untuk ditanam bersama-sama, istilahnya dari kita untuk kita”, demikian diungkapkan oleh  Yuniar, Kepala Instalasi Farmasi.


“Sesuai dengan gerakan yang telah dicanangkan beberapa waktu yang lalu, Gerakan kantor Berhias  dilatarbelakangi oleh adanya perubahan iklim secara global yang merugikan lingkungan hidup dan manusia, kami ingin mendorong pegawai di Farmasi untuk berperilaku hidup bersih dan sehat serta peduli lingkungan  sehingga hal ini akan berdampak pada peningkatan produktifitas pegawai”, lanjutnya lagi.


Semoga Farmasi dapat menjadi inspirasi bagi instalasi lain dalam mengelola Gerakan Kantor Berhias , tidak hanya dengan taman tetapi melalui pendekatan  kantor ramah lingkungan, efisiensi energy dan air , keselamatan dan kesehatan kerja , 5 R dan pengelolaan kearsipan juga bisa lhooo… yukkk kita kelola kantor kita demi kesehatan kita bersama..(yeri)

Share