Berita

Senin, Jam: 11:58:09 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



SEMINAR PERINGATAN HARI JANTUNG SEDUNIA DI RSMH


AYOO…JAGA KESEHATAN JANTUNG KITA


 


Penyakit Jantung merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia, Sebagai penyakit dan pembunuh nomor satu dunia, lewat peringatan hari jantung sedunia RSMH Palembang melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat juga  memiliki tujuan untuk mendorong masyarakat mengendalikan faktor-faktop utama penyebab penyakit kardiovaskuler dan stroke. Cara menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan dengan cara menghindari kebiasaan buruk seperti tidak merokok, menghindari diet yang tidak sehat dan jarang melakukan aktifitasi fisik. 


 


Peringatan hari jantung sedunia tahun 2018 mengangkat tema “My Heart, Your Heart” di RSMH Palembang dipusatkan di ruang Aula Utama pada sabtu (29/09) dihadiri oleh Direktur Utama RSMH Palembang dan Direktur Umum,SDM dan Pendidikan , Walikota Palembang, Kepala Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi, Pimpinan RS dan BBLK sekota Palembang, dan undangan masyarakat awam.  Acara diawali dengan pemeriksaan EKG dan konsultasi gratis dengan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, seminar serta  pengenalan dan latihan BHD. 


 


Dr.Mangiring sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan melalui peringatan hari jantung ini , kita diajak untuk melakukan perubahan kecil dalam hidup kita, membuat sebuah janji sederhana untuk kesehatan jantung kita dan kesehatan jantung orang-orang yang kita sayangi ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama.


 


Dalam peringatan hari jantung sedunia ini diadakan seminar untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat awam dengan narasumber dr.Rianova ,Sp.A (K) dan dr.Imran,Sp.PD (K) dipandu oleh moderator dr.Adrian Masno ,Sp.JP.


(yeri)

Share