Berita

Senin, Jam: 12:01:54 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, 



RSMH Peduli Batik



SELAMAT HARI BATIK NASIONAL! AYO PAKE BATIK…



Hari batik Nasional setiap tanggal 2 oktober  adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk diperingati batik sebagai warisan kebudayaan Indonesia, pada tanggal  tersebut  semua lapisan masyarakat mulai dari pelajar  hingga pegawai kantor di sarankan untuk memakai batik. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional dari UNESCO  terhadap budaya bangsa Indonesia. 



RSMH turut berpartisipasi dengan memakai pakaian batik sebagai outfit hari ini. Mulai dari Jajaran managemen hingga karyawan RSMH memakai berbagai macam warna,  corak dan motif batik. Tim Media RSMH Palembang pagi ini berkesempatan  mengunjungi Ruang Bidang Keperawatan  dan bertemu langsung dengan Kepala Bidang keperawatan Indah Nurmaladewi, SK.p, MHSM,ETN  beliau menyampaikan bahwa  selain hari batik nasional, ada juga kebijakan dari  managemen RSMH  untuk menggunakan batik di hari jumat., bahkan dari seragam perawat memakai  unsur batik. Wanita yang hobi mengkoleksi batik ini mengungkapkan kecintaannya pada batik, “seperti  yang saya pakai pada hari ini, adalah batik jambi yang memiliki makna dan arti yang mendalam,  mari kita melestarikan budaya Indonesia , salah satunya dengan memakai batik, ayo pake batik…” katanya sembari tersenyum.


Batik merupakan salah satu wujud kearifan nilai luhur dari masa ke masa yang wajib kita lestarikan , karena  dengan selembar kain batik selalu mengajarkan dan membawa pesan kehidupan yang tidak boleh di lupakan. Batik Indonesia, Muda, gaya dan berbudaya! So, everyone lets celebrate this day by wearing your best batik outfit.


(yeri)




 

Share