Berita

Senin, Jam: 10:30:30 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



PERTEMUAN NASIONAL MANAJEMEN RUMAH SAKIT 2018


 


Dalam rangka peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS maka diadakan Pertemuan Nasional Manajemen Rumah Sakit tahun 2018 dengan mengundang seluruh Direktur dan unit terkait RS Vertikal  di Indonesia yang di selenggarakan  oleh BPJS pada Kamis (01/11/18) di hotel Aryaduta Palembang dengan tema Dukungan Rumah Sakit dalam Penjaminan Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas bagi Peserta JKN – KIS. Acara ini juga dihadiri oleh stake holder lainnya diantaranya Kementerian Kesehatan, DJSN, Asosiasi fasilitas kesehatan dan Organisasi Profesi.


 

Dalam kesempatan itu Direktur RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH yang mewakili Ketua ARVI memberikan paparan materi  tentang Optimalisasi Peran Rumah Sakit Vertikal dalam Sistem Rujukan Berjenjang Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta JKN-KIS. Sistem rujukan berjenjang berperan untuk pemantapan RS Rujukan Provinsi, RS Rujukan Regional sebagai Pengampu RS Rujukan Nasional dan RS Vertikal dan penguatan sistem layanan rujukan nasional, provinsi dan regional. Bahkan dengan inovasi dan terobosan baru diciptakanlah sistem rujukan terintegrasi (Sisrute) sehingga membantu terwujudnya percepatan pelayanan rujukan di RS. Dengan pertemuan ini diharapkan tercapainya pemahaman  yang sama dan komitmen terhadap peningkatan kualitas layanan fasilitas kesehatan bagi peserta JKN-KIS.


Direktur Keuangan RSMH dr.Welly Refnealdi,M.Kes,Phd mengatakan bahwa untuk mencapai terwujudnya kualitas layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat maka dibutuhkan komunikasi dan regulasi yang jelas antara Kemenkes sebagai pembuat regulator, BPJS dan Pelaksana Lapangan.


(yeri)

Share