Berita

Senin, Jam: 10:36:24 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



UPACARA  BENDERA  HKN  2018 : AYO HIDUP SEHAT, MULAI DARI DIRI SENDIRI


 


Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November, baik ditingkat pusat maupun daerah. Tema Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 adalah,“Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.


"Ayo hidup sehat, mulai dari kita merupakan slogan yang harus kita gaungkan dan laksanakan sebagai insan kesehatan,ini merupakan amanah untuk menjaga dan mengawal upaya-upaya kesehatan baik tingkat primer maupun lanjutan disemua lini sampai ke tingkat pusat, " kata Dr.dr. Alsen Arlan,Sp.B-KBD,MARS  selaku Direktur Medik dan Keperawatan  yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan HKN Ke 54 tahun 2018 pada Senin (12/11/2018) di Halaman Gedung Utama RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang diikuti oleh Direktur Keuangan , Direktur Umum,SDM dan Pendidikan , Jajaran Pejabat Struktural dan Non Struktural serta seluruh karyawan/karyawati RSMH Palembang. “Harapan kedepannya , bidang pelayanan kesehatan sebagai pelopor insan kesehatan dapat melanjutkan baktinya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Selamat Hari Kesehatan Nasional 2018” lanjut dr.Alsen lagi.


 


Seperti yang diketahui , pencanangan program GERMAS oleh Kemenkes RI beberapa waktu yang lalu bertujuan agar masyarakat berperilaku sehat. Kondisi yang sehat akan meningkatkan produktivitas masyarakat dan menurunkan biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat. GERMAS dilakukan dengan kegiatan: A = Aktivitas fisik secara teratur,B = Buah dan Sayur dikonsumsi setiap hari, C = Cek kesehatan setiap hari, D = Diberi ASI ekslusif dari bayi umur 0-6 bulan , E = Enyahkan asap rokok. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.Artinya, keluarga-keluarga yang sehat dapat dengan mudah menciptakan masyarakat yang sehat, bahkan bangsa yang kuat. Dalam upacara bendera tersebut juga diberikan penghargaan   yaitu penghargaan Bakti Karya Husada Menteri Kesehatan RI Dwi Windu dan Tri Windu yang diterima secara simbolis oleh  dr.Fitriani,Sp.KK dan Syarifah Yulianti. Selamat hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018 , Ayo Hidup Sehat, mulai dari Kita...




 



(yeri)


 

Share