Berita

Senin, Jam: 11:07:18 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



HUT RSMH ke 62  Gelar Berbagai Kegiatan, Lomba Cabang Olahraga hingga Sunatan Massal.



 


 


Bertepatan dengan hari jadinya yang ke 62 tahun, RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang (RSMH) menggelar berbagai kegiatan, mulai dari pertandingan berbagai cabang olahraga, seperti  bola voli, futsal, bulu tangkis, tournament golf, jalan sehat dan juga gowes.

Selain itu,  juga digelar kegiatan seru lainnya, seperti lomba selfie, lomba menghias tumpeng dan family gathering serta kegiatan ilmiah berupa simposium awam dan simposium dokter. Tak ketinggalan RSMH juga menggelar bakti sosial yang salah satu kegiaannya adalah sunatan massal.

Kegiatan sunatan massal ini telah dilaksanakan pada Sabtu, 29 Desember 2018 lalu yang dibuka langsung oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSMH,  DR. dr. H.M.Alsen Arlan, Sp.B-KBD, MARS didampingi oleh Dr. dr. Yuli Kurniawati, Sp.KK (K) selaku Wakil Ketua Panitia HUT RSMH.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan yang kerjasama antara RSMH dengan BNI ini adalah upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Palembang.


Kemudian, pada  Minggu tanggal 30 Desember 2018 kegiatan dilanjutkan  di Ruang Operasi, Gedung COT RSMH. Kegiatan bakti sosial sunatan massal  ini dibuka oleh Dr. Rosmawardiana, Sp.KK (K), selaku Koordinator kegiatan bakti sosial.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan merupakan salah satu bentuk kepedulian RSMH terhadap warga yang kurang mampu dengan harapan agar kegiatan berjalan lancar sesuai  jadwal yang telah ditetapkan.



Antusias masyarakat terhadap kegiatan sunatan massal ini cukup tinggi, terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar ke panitia sebanyak 35 orang. 


Menurut penanggung jawab kegiatan Dr. Abda Arif, Sp.Bp-RE,  agenda tahunan yang biasa dilaksanakan setiap peringatan HUT RSMH. Selain pelayanan gratis, setiap peserta mendapatkan bingkisan berupa sarung dan peci, walaupun tanpa biaya, pelayanan yang dilaksanakan tetap sesuai prosedur operasional.Petugas harus  mencuci tangan sebelum dan sesudah tindakan, menggunakan baju khusus, masker, penutup kepala, sarung tangan, dll.



Begitu juga dengan peserta hanya boleh ditemani oleh satu orang, sedangkan sasaran kegiatan adalah warga yang kurang mampu khususnya dilingkungan RSMH dan karyawan RSMH yang dianggap membutuhkan bantuan.

Harapan beliau selaku penanggung jawab kegiatan, dengan terlaksananya sunatan massal ini RSMH dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama warga sekitar membantu menyehatkan masyarakat khususnya yang kurang mampu.
 



Menurut Pak Syarifuddin, SKM,  selaku Kepala Ruangan Kamar Operasi, persiapan untuk kegiatan sunatan masal ini, RSMH menyiapkan 16 orang dokter,  spesilis bedah dan residen, 10 orang perawat dan 4 orang petugas kebersihan.

Kemudian untuk obatan-obatan dan benang serta keperluan lain menyangkut kefarmasian telah dikoordinasikan dengan Instalasi Farmasi. 

Instrumen atau peralatan baik jumlah maupun sterilnya alat telah dikoordinasikan dengan CSSD, begitu juga dengan registrasi peserta telah dikoordinir oleh   Rudi Ferdiansyah, SKM, selaku Koordinator Pelayanan Rekam Medik dan Case Mix.


Share