Berita

Rabu, Jam: 10:49:22 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini.



Peringati Hari Gizi Nasional di RSMH



 



RSMH PALEMBANG– Memperingati hari gizi nasional, yang jatuh setiap 25 Januari.  RSMH Palembang mengadakan kegiatan sosialisasi pentingnya gizi. Dan diskusi dengan ahli gizi dan dokter spesialis anak. Serta senam sehat bersama pegawai dan pengunjung. Selain itu dibagaikan juga 200 porsi sayur dan buah. Yang didistribusikan ke poli anak, kebidanan, dan pengunjung rumah sakit.



Direktur Utama RSMH Palembang dr Muhammad Syahril, melalui Direktur Umum, SDM, dan Pendidikan dr Masayu Rita Dewi Mustika mengatakan.  RSMH melalui Instalasi Gizi punya program meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan. Terutama kepada internal, pasien dan masyarakat.



“Programnya memang cendrung mengedukasi bahwa pentingnya gizi. Mulai dari memberitahukan agar mengkonsumsi sayur dan buah sejak dini,” kata dr Rita usai kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional. Di Komplek RSMH Palembang, Jumat (25/1).



Lanjutnya, seperti yang diketahui saat ini sangat banyak makanan cepat saji. Bahkan sudah menjadi tren bagi anak muda sekarang mengkonsumsi makanan instan tersebut.



“Anak sekarang banyak yang suka makan makanan manis-manis, asin-asin. Seperti cemilan yang banyak di jual bebas, gorengan, sehingga dampaknya tidak baik untuk gizi dan kesehatan,” ujarnya.



Dikatakannnya, dengan edukasi tersebut diharapkan baik internal maupun masyarakat sadar gizi. Artinya paham dengan makanan mana yang bergizi. Mana yang dibutuhkan tubuh dan bagaimana gizi seimbang. “Dari pangan lokal Indonesia sendiri punya ragam makanan yang lengkap, semuanya bergizi,” punkasnya.



( Doc humas RSMH )



.


Share