Berita

Rabu, Jam: 11:22:34 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



PELATIHAN RESUSITASI NEONATUS



BAGI PERAWAT DAN BIDAN ANGKATAN PERTAMA



DI RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG



 



 



Pelatihan Resusitasi Neonatus angkatan pertama Tahun 2019 dari rencana dua angkatan,  berlangsung hari ini di Instalasi Diklat RSUP Dr. Mohmmad Hoesin Palembang, diikuti lebih kurang 50 orang peserta perawat bidan dilingkungan  RSMH yang bertugas di NICU, Neonatus, IGD Anak, Obgyn, VK/Bayi RSMH Palembang. Acara dibuka oleh Direktur Umum SDM Dan Pendidikan dr. Msy. Rita Dewi Mustika Susilawati, Sp.A (K), MARS mewakili Direktur Utama, didampingi Kepala Instalasi Diklat RSMH Drs. Agus Widi Wijaya, MM.



 



Dalam sambutannya dokter Rita menyampaikan , dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan sumber daya manusia (SDM) perawat, bidan RSUP Dr. Mohmmad Hoesin Palembang yang sudah dilatih baik In - House Training maupun pelatihan diluar RSMH, harus dapat memberikan dan membagikan ilmunya kepada SDM dilingkungannnya  (Internal RSMH ).



 



 



 



Dengan mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan skill perawat / bidan, karena output nya nanti peserta dapat meningkatkan Kinerja dan skill yang tinggi, serta dapat menentukan level individu dalam pelayanan kepada pasien. Kedepan semua kegiatan yang meningkatkan kompetensi SDM didukung oleh manajemen, untuk itu semua Unit kerja RSMH harus membuat perencanaan yang matang setiap tahunnya,



Proses lahirnya bayi dari kehidupan Intrauterin ke Ekstrauterin, merupakan proses yang ditunggu tunggu dan mendebarkan. Sebagian besar proses ini terjadi tanpa penyulit, namun 10 % memerlukan bantuan untuk menolong bayi memulai pernafasan yang spontan dan teratur, dan kurang dari 1 % yang memerlukan tindakan Resusitasi lengkap agar selamat.



Latar belakang dilaksanakannya pelatihan Resusitasi Neonatus ini adalah untuk membantu mangatasi permasalahan diatas, subdivisi Neonatologi melaksanakan Program Pelatihan Resusitasi Neonatus, diharapkan melalui pelatihan ini Standaisasi Keterampilan Resusitasi Neonatus dikalangan penolong persalinan.



 



Adapun Tujuan pelatihan adalah Meningkatkan keterampilan tenaga kesehatan yang bekerja di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang dalam menolong persalinan dan bayi baru lahir dalam melakukan resusitasi neonatus sesuai Standar yang dikeluarkan oleh American Academy Of Pediatrics ( AAP) dan American Heart Association (AHA).



 



Semoga dengan dilaksanakannya pelatihan ini SDM perawat yang bertugas di NICU, Neonatus, IGD Anak dan Obgyn/VK/Bayi dapat melaksanakan tugas sesuai standar Akreditasi dan kompetensi yang dimiliki.



 



Melaporkan



Anie Gumay ( IP3 - Humas RSMH )


Share