Berita

Kamis, Jam: 11:02:10 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



Pembekalan Mahasiswa FK UNSRI tentang Pelayanan Publik di RSMH



 



Pelayanan publik adalah segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah di Pusat, di Daerah, dan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah, dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan.



Sebanyak 78 mahasiswa Fakultas Kedokteran  Unsri Palembang gelombang ke 3 diberikan  dan 40 orang mahasiswa prodi Ilmu keperawatan mendapat pembekalan orientasi pelayanan prima tentang Pelayanan Publik dengan narasumber Akhmad Suhaimi,S.Sos,MSi ( Koordinator Humas RSMH)



Rumah Sakit Sebagai Penjual jasa cenderung menawarkan pelayanannya yang lebih baik dari pada pesaingnya agar  mendapat jumlah pelanggan yang banyak. Mengingat pentingnya pelayanan ini  kita  menyiapkan tenaga pelaksana yang profesional di bidangnya, berdedikasi tinggi, dan mampu untuk melayani masyarakat dengan berbagai karakter yang berbeda. Karena pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sangat erat kaitannya dengan besarnya tingkat kepuasan yang akan dirasakan oleh masyarakat.



Pembekalan ini diharapkan  seluruh peserta didik menerapkan konsep patient safety dan pelayanan prima  dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik sehingga kepuasan pelanggan dapat tercapai, maka dari itu setiap peserta didik harus mempunyai empati  yaitu melayani dengan hati dan bekerjalah sesuai dengan standar prosedur operasional.  Jadikanlah hal ini sebagai suatu kebiasaan bukan sebaliknya yang menganggap hal ini sebagai beban yang memberatkan maka segala sesuatunya akan menjadi ringan. Inilah yang membedakan pendidikan profesi dan pendidikan akademik, dimana pendidikan profesi akan selalu berhubungan dengan pasien /manusia



( Suhaimi-Humas RSMH)


Share