Berita

Rabu, Jam: 21:12:19 WIB By admin Dibaca 1

RSUP Dr. Mohammad Hoesin, mulai isi berita disini..



Pentingnya Peringatan Hari TBC Sedunia



 



Setiap tanggal 24 Maret diperingati sebagai hari Tuberculosis sedunia. Mengapa ini menjadi penting karena untuk meningkatkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat tentang perlunya mengenali gejala TBC, serta pengobatan sampai sembuh bagi setiap kasus TBC agar tidak berpotensi untuk menularkan penyakitnya pada orang-orang di sekitarnya. Menurut data WHO Indonesia berada di urutan ketiga dengan jumlah penderita terbanyak setalah India dan China. Dan hingga saat ini Semakin hari, kasus TBC semakin meningkat di Indonesia.



Menurut dr.Mohammad Syahril, Sp.P, MPH dalam puncak peringatan hari TBC Sedunia tahun 2019, Tuberkulosis (TB) atau yang juga dikenal dengan TBC merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia dan menyebabkan kematian tertinggi untuk kasus infeksi.TBC termasuk penyakit paru-paru menular yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis.



Oleh karena itu pentingnya seluruh elemen masyarakat untuk memahami gejala penyakit, penularan dan pengobatan penyakit TBC hingga tuntas.


Share