Berita

  • Home
  • Berita Detail

PEMBINAAN DAN PENINGKATAN KOMPETENSI BAGI PEJABAT PRATAMA KEMENKES RI

  • admin
  • 10/09/2019

Penyelenggaraan Kegiatan pembinaan dan peningkatan kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama RS dari Kementerian Kesehatan RI diselenggarakan selama dua hari kedepan (27-28/08) di RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang yang dihadiri oleh 10 pejabat pratama diantaranya :

1. Direktur Umum,SDM dan Pendidikan RSUP Persahabatan Jakarta

2. Direktur Umum,SDM dan Pendidikan RSUP Fatmawati

3. Direktur Umum,SDM dan Pendidikan RSUP dr.Sardjito Yogyakarta

4. Direktur Umum,SDM dan Pendidikan RS Kanker Dharmais Jakarta

5. Direktur Sumber daya manusia , pendidikan dan Direktur Umum Operasional RSUP dr.Wahidin Sudirohusodo Makasar

6. Direktur Umum Operasional RSUP dr.Wahidin Sudirohusodo Makasar

7. Direktur SDM , Pendidikan dan Penelitian RS Pusat Otak Nasional Jakarta

8. Direktur Pelayanan RS Pusat Nasional Jakarta

9. Direktur Umum dan Operasional RSUP Nasional dr.Cipto Mangunkusumo Jakarta

10. Direktur Keuangan RS Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta

11. yayayayayayayaya

Pimpinan tinggi pratama memiliki peran penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah atau intitusi khususnya sebuah RS. Pimpinan tinggi pratama merupakan jabatan dalam menjembatani serta mengoperasionalkan kebijakan dan program Kemenkes, oleh sebab itu perlu adanya peningkatan kompetensi melalui kegiatan ini. Kehadiran pejabat pratama ini diterima oleh Direktur Umum, SDM dan Pendidikan dan Direktur Medik dan Keperawatan sekaligus Plt.Direktur Keuangan RSMH pada Selasa (27/08) di ruang rapat dewas RSMH Palembang.

Dr.Msy.Rita Dewi sebagai Direktur Umum ,SDM dan Pendidikan RSMH Palembang mengatakan bahwa keberadaan RS pendidikan saat ini seiring dengan pelayanan itu sendiri, dimana sebuah RS yang baik pelayanannya maka akan menghasilkan tenaga didik yg baik pula, setiap SDM di harapkan dapat menghasilkan inovasi baru dibidang kesehatan berdampak pada peningkatan kinerja masing-masing unit kerja di jajaran RSUP.

Kegiatan pembinaan dan peningkatan kompetensi akan dilanjutkan dengan hospital tour ke unit-unit layanan yang ada di RSMH Palembang.

 

 

Humas RSMH Palembang